LATAR BELAKANG

Mengapa Pembangkitan Energi Haq perlu diajarkan dan diketahui oleh seluruh manusia hidup? Apakah Pembangkitan Energi Haq sudah menjadi kebutuhan dan harus diikuti oleh semua orang? Inilah Jawaban dari Energi Haq untuk anda.

Keselamatan dan Kesehatan adalah dua hal yang sangat krusial dalam hidup dan kehidupan ini. Tanpa dukungan keduanya, siapa pun kita tidak akan dapat berbuat apa-apa. Dan seiring dengan hingar-bingarnya kehidupan, kedua hal ini sudah semakin sulit untuk didapat dan dipertahankan.

Keselamatan misalnya, di belahan bumi mana pun kita berada, tidak ada jaminan bahwa diri kita terbebas dari hal-hal yang dapat mengancam Keselamatan jiwa-raga kita, baik itu terjadi karena keberingasan orang lain atau karena kecelakaan murni. Suatu realita yang sangat menyedihkan yang nampak di hadapan kita bahwa angka tindak kriminal yang terjadi dari waktu ke waktu memperlihatkan trend yang semakin meningkat, baik dari kuantitas maupun kualitasnya.

Suatu hal yang sangat ironis, di mana realita buruk ini tumbuh berkembang sejajar dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, di mana dikatakan bahwa tingkat rasionalitas manusia hampir mencapai puncaknya. Realita buruk ini terjadi akibat tidak adanya harmonisasi antara tingkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dicapai umat manusia dengan pertumbuhan moralitas dan keimanan umat manusia itu sendiri. Akibatnya umat manusia terdesak ke dalam tabung paksaan hidup yang bukan kodratnya, terombang-ambing dan terpental oleh amukan gelombang badai kecongkakan dan kerakusan yang nyaris tiada tara, sifat dan watak manusia semakin buas dan kejam.

Lihatlah setiap hari begitu banyak kejadian yang mengancam dan mencederai Keselamatan jiwa-raga orang tanpa ada yang mampu mencegahnya, termasuk aparat keamanan sekalipun. Apakah hal itu terjadi karena ketamakan, kebuasan, dan kekejaman oknum manusia seperti : Penodongan, Perampokan, Penganiayaan, Penembakan, Bom, dan lain-lain, atau terjadi karena faktor keteledoran dan kekurang waspadaan manusia itu sendiri, Kecelakaan murni misalnya. Buntut dari kesemua itu, Hilangnya nyawa, Tubuh yang sempurna jadi Cacat, Ketidak-nyamanan karena Tekanan dan Gangguan Mental, serta Kerugian Material adalah derita yang ditinggalkan bagi korban dan anggota keluarganya. Tragis memang.

Masih kah kita menganggap bahwa masalah Keselamatan jiwa-raga ini adalah masalah sepele dan cukuplah bagi kita dengan hanya berpasrah diri kepada Sang Maha Pencipta tanpa berupaya apa-apa. Kalau begitu, di mana letak ikhtiar kita. Bukankah Tuhan Yang Maha Kuasa tidak akan merubah nasib sesuatu kaum jika ia tidak mau merubahnya. Jadi sangatlah naif jika kita masih menyepelekan keberadaan Ilmu Keselamatan, apalagi di tengah masa yang seperti sekarang ini.

Di sisi lain perkembangan kehidupan umat manusia telah merombak kestabilan ekosistem, lingkungan hidup semakin tercemar, kualitas udara telah bercampur dengan gas polutan yang membahayakan kesehatan, temperature udara sangat sulit diprediksi, ditambah dengan mobilitas kehidupan manusia yang begitu tinggi membuat umat manusia rentan terhadap stress serta konsumsi makanan siap saji (junk food) yang banyak mengandung bahan sintetis meningkat tajam, membuat setiap individu rentan terhadap datangnya penyakit.

Tak heran berbagai penyakit yang aneh dan sulit dicarikan obatnya kian merajalela. Hal ini membuat Faktor Kesehatan menjadi komoditas yang sudah sangat mahal untuk didapat dan dipertahankan.

Itulah keadaan yang harus dihadapi dan dijalani oleh kita yang hidup di jaman ini. Tentunya kondisi yang sangat memprihatinkan ini tidak boleh kita sikapi hanya dengan penuh kepasrahan. Harus ada upaya yang harus kita lakukan sebelum segala sesuatu yang tidak baik menimpa diri kita, melumatkan seluruh harapan dan impian kita. Sehingga itu kita harus berikhtiar dan senantiasa dapat memastikan kondisi kita aman, nyaman, dan sehat di manapun dan kapanpun kita berada. “Sedia payung sebelum hujan” pepatah ini adalah kalimat yang paling tepat bagi kita untuk mencapai keadaan tersebut.

Memadukan Kemampuan Penjagaan serta Pemeliharaan Keselamatan dan Kesehatan sekaligus tentunya bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dijalani walaupun saat ini metoda-metoda , seperti : Fitness, Aerobik, Olah Nafas, berbagai Teknik Olah Energi, dan Ilmu Hikmah, banyak bertebaran di mana-mana.

Karena untuk mencapai kedua tujuan tersebut sekaligus tidak cukup bagi kita jika hanya menjalani atau mengikuti salah satu metoda tersebut saja, namun harus mengkombinasikan dengan metoda yang lainnya. Tentunya hal ini sangat tidak efisien dan terlalu sulit untuk diwujudkan, apalagi bagi orang yang memiliki aktivitas yang cukup tinggi dan keterbatasan waktu. Belum lagi metode-metode tersebut tidak memiliki barometer keilmuan yang jelas, sehingga kita tidak mengetahui ada tidaknya energi atau power dalam diri setelah mengikuti program-program tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: